Tutorial Mengunduh Seluruh Isi Website Dengan Aplikasi WinHTTrack!


Terkadang kita selalu tidak mempunyai banyak waktu luang untuk browsing internet dengan bersuka ria. Sehingga informasi yang kita serap dari browsing itu sangatlah sedikit dan berujung tidak memuaskan. Dan mungkin dari sebagian kita, untuk memanfaatkan waktu yang sedikit ketika browsing itu tadi, maka disiasatilah hal tersebut dengan cara-cara seperti; save As pada halaman web tujuan, atau mengcopy isi dari web tujuan kemudian dipindahkan kepada lembar kerja microsoft word! Hal ini kurang efektif dan efisien menurut saya! Karena permasalahannya apabila si User ingin mengcopy isi semua artikel pada web yang dituju dgn cara-cara demikian, pastinya akan kerepotan sekali! Nah, kebetulan saya mendapatkan aplikasi yang top banget utk mengatasi hal tersebut. Aplikasi tersebut bernama WinHTTrack! Silahkan untuk dicari, kemudian diunduh terlebih dahulu!
Cara mempergunakannya, tentu sangat mudah sekali, seperti semudah membalikkan telapak tangan! Hehehehehe... bercanda!  Ok, setelah mendapatkannya, pertama-tama buka dan instal aplikasi WinHTTracknya! Setelah terinstal, maka tampilan awalnya akan tampil seperti dibawah ini:

Silahkan pilih bahasa yang akan kita gunakan untuk membaca instruksi-instruksi yang disuguhkanoleh program aplikasi WinHTTrack ini.

Kemudian akan muncul tampilan proxy. Karena sayapun tidak terlalu ambil pusing, dan saya rasa ini bukan suatu hal yang penting, maka hal ini jangan terlau dihiraukan, alias Cancel/batalkan saja. 

Tekan berikut/next untuk melanjutkan!

Untuk new project name maksudnya adalah nama proyek baru dari website target yang akan kita download keseluruhan isinya. Sedangkan project category adalah nama kategori dari halaman index WinHTtrack agar dalam hal pengarsipannya terlihat rapi! Nah misalkan saya disini mengisikannya dengan nama proyek baru yaitu Resep Masakan dan kategorinya adalah Masakan indonesia! Kemudian pilih base path yakni tempat web target tersebut yang akan kita simpan isinya.

Kita pilih alamat URL dari situs targetnya! Misalkan http://resepmasakanindonesia.info

Nah untuk form yang satu ini, biar pekerjaannya cepet selesai, jadi silahkan tekan tombol selesai/finish. Maka setelah itu, kita disuruh untuk menunggu sampe proses pengunduhan seluruh isi artikel, dll dari website tujuan itu berhasil kita simpan dan dapat kita pergunakan secara ofline!
OK, Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian di Catatan Akbar kali ini. Semoga untuk kalian bermanfaat, dan akan menjadi amal jariyyah untuk saya pribadi. Akhir kata saya ucapkan “Selamat Mencoba !!!”.


Anda sedang membaca artikel tentang Tutorial Mengunduh Seluruh Isi Website Dengan Aplikasi WinHTTrack! dan anda bisa menemukan artikel Tutorial Mengunduh Seluruh Isi Website Dengan Aplikasi WinHTTrack! ini dengan url http://duniawebra-inspirasiku.blogspot.com/2012/05/tutorial-mengunduh-seluruh-isi-website.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya dan mengeditnya jika artikel Tutorial Mengunduh Seluruh Isi Website Dengan Aplikasi WinHTTrack! ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tutorial Mengunduh Seluruh Isi Website Dengan Aplikasi WinHTTrack! sumbernya.

Terjemahkan Dengan Bahasa: by

Baca juga ini:



1 komentar:

Obat Herbal Penyakit Kulit [Balas/Tanggapi...] mengatakan...

aku baru tahu klo ada software semacam ginie....

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Tentang Penulis

Foto saya
Perkenalkan namaku Ridwan Akbar, Aku lahir di kota Majalengka. Terima Kasih! ^_^

Catatan Inspirasiku

Pendukungku

bunga-jodoh.com

Kalender Masehi

Iklan Pilihan


Recent Comments