Tutorial Belajar SQLyog (Bag 2)

Ok, setelah sebelumnya kita sudah belajar tutorial ttg cara membuat database dan tabel di SQLyog! Nah, kali ini kita akan mencoba melanjutkan pembahasan lagi  tentang SQLyog yang tentunya lebih keren dari tutorial yg sebelumnya! Cekidot!
Setelah kita berhasil membuat database dengan nama perpustakaan pada tutorial SQLyog dibagian pertama. Maka disini kita akan Menampilkan Isi dan Type Tabelnya. Cara pembuatan tabelnya masih sama seperti yg dulu, yakni pada halaman SQLyog dibagian frame kiri ada icon bergambar folder dengan label tables, nah klik kanan pada mouse dibagian tersebut, kemudian pilih create table! Adapun tabel utama yg akan kita buat adalah sbb:
1.       Tabel Buku

 2.       Tabel Penulis

3.       Tabel Penerbit

 4.       Tabel Anggota

 Setelah tabel utama yang tadi di atas telah kita buat, maka kitapun saat ini dapat membuat tabel –tabel relasinya.  Adapun tabel-tabel relasinya yang akan kita buat adalah  sbb:
1.       Tabel buku_penulis

 2.       Tabel buku_penerbit

 3.       Tabel buku_anggota

4.       Tabel kajian_buku

Setelah kita membuat tabel-tabel utama dan tabel relasi maka saatnya kita buat relasi yang menghubungkan tabel-tabel tersebut. Untuk membuatnya, silahkan lihat dihalaman SQLyog pada frame sebelah kanan. Disana pilihlah tab yg bernama Query Builder. Setelah itu silahkan di geser/drag dari tabel-tabel yg diperlukan untuk dimasukkan kedalam menu Query tersebut! Apabila sudah selesai, maka hasil akhirnya akan muncul seperti gambar berikut:

 OK, Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian di Catatan Akbar kali ini. Untuk selanjutnya silahkan dikembangkan sendiri, hehehehe..! Akhir kata saya ucapkan “Selamat Mencoba !!!”.


Anda sedang membaca artikel tentang Tutorial Belajar SQLyog (Bag 2) dan anda bisa menemukan artikel Tutorial Belajar SQLyog (Bag 2) ini dengan url http://duniawebra-inspirasiku.blogspot.com/2012/05/tutorial-belajar-sqlyog-bag-2.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya dan mengeditnya jika artikel Tutorial Belajar SQLyog (Bag 2) ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tutorial Belajar SQLyog (Bag 2) sumbernya.

Terjemahkan Dengan Bahasa: by

Baca juga ini:



0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Tentang Penulis

Foto saya
Perkenalkan namaku Ridwan Akbar, Aku lahir di kota Majalengka. Terima Kasih! ^_^

Catatan Inspirasiku

Pendukungku

bunga-jodoh.com

Kalender Masehi

Iklan Pilihan


Recent Comments