Tutorial Cara Memblokir Situs Menggunakan WinBox Mikrotik!


Internet  pada masa kini memang suatu kebutuhan yang bisa dikategorikan sebagai kebutuhan sekunder, bukan lagi tersier! Karena pada faktanya, selain untuk menambah wawasan akan keilmuan, juga sebagai ladang informasi yang besar dan praktis sehingga bisa kita gunakan untuk mencari informasi-informasi penting yang bisa kita cari dengan mudah! Jadi, bukanlah sesuatu yang mengherankan dan berlebihan, apabila internet dikatakan oleh sebagian besar orang sebagai perpustakaan terbesar didunia!
Namun terkadang tidak semua yang ada di internet itu adalah berdampak positif. Ya, karena memang internet sendiri adalah buatan manusia, dan manusia itu diberikan nafsu oleh Tuhan, sehingga didalam perbuatannya itu ada kalanya benar dan ada kalanya salah! Jadi di dalam dunia maya pun ada juga situs-situs yang memang apabila dibuka dan diperlihatkan isinya, itu akan menjadikan si pengguna internet “layu sebelum berkembang”, bahkan bisa lebih parah daripada itu! Nah, maka dari itu, berdasarkan hal tersebut,  saya akan sharing mengenai cara memblokir situs-situs berbahaya pada jaringan milik kita dengan menggunakan aplikasi Winbox Mikrotik!
Ok, to the point saja. Silahkan login terlebih dahulu pada winbox mikrotiknya masing-masing! Kemudia arahkan cursor mouse anda kepada IP >> Web Proxy! Dan aturlah web proxy  pada tab settingannya!

Setelah itu tekan tombol “+” sehingga muncul sebuah form. Maka aturlah itu seperti pada gambar sbb:

Kemudian klik Ok, maka akan muncul Keterangan situs-situs yang tadi kita blokir pada form Web Proxynya.

Untuk mencoba pekerjaan yang kita lakukan ini apakah berhasil atau tidak, maka silahkan kita tes terlebih dahulu, dengan cara mengetikkan situs yang tadi kita blokir kepada mesin pencarian seperti google, dsb! Apabila situsnya tidak terbuka, maka pekerjaan kita telah dikatakan berhasil!
Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian di Catatan Akbar kali ini. Semoga untuk kalian bermanfaat, dan akan menjadi amal jariyyah untuk saya pribadi. Akhir kata saya ucapkan “Selamat Mencoba !!!”


Anda sedang membaca artikel tentang Tutorial Cara Memblokir Situs Menggunakan WinBox Mikrotik! dan anda bisa menemukan artikel Tutorial Cara Memblokir Situs Menggunakan WinBox Mikrotik! ini dengan url http://duniawebra-inspirasiku.blogspot.com/2012/05/tutorial-cara-memblokir-situs.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya dan mengeditnya jika artikel Tutorial Cara Memblokir Situs Menggunakan WinBox Mikrotik! ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tutorial Cara Memblokir Situs Menggunakan WinBox Mikrotik! sumbernya.

Terjemahkan Dengan Bahasa: by

Baca juga ini:



1 komentar:

cara diet aman [Balas/Tanggapi...] mengatakan...

ini lebih berbasis linux ngga gan ?

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Tentang Penulis

Foto saya
Perkenalkan namaku Ridwan Akbar, Aku lahir di kota Majalengka. Terima Kasih! ^_^

Catatan Inspirasiku

Pendukungku

bunga-jodoh.com

Kalender Masehi

Iklan Pilihan


Recent Comments