Menuju TVRI Yang Berkualitas


TVRI (Televisi Republik Indonesia) adalah stasiun TV resmi milik negeri. Namun sayangnya dikota kelahiran saya juga sebagai kota yang membesarkan saya yaitu kota Majalengka ini justru TVRI malahan tidak tertangkap. Sekalipun ada gambarnya tetapi banyak dihinggapi semut (gambarnya jelek),kadangkala tidak berwarna dan bahkan suaranyapun nyaris hilang. Ini sungguh tragedi yang amat sangat memilukan. Saya jadi berfikir “Masa stasiun TV milik Negeri kalah saingan dengan Stasiun TV milik Swasta????”, padahal kebanyakan dari acara – acara TV yang disuguhkan oleh stasiun TV Swasta tidaklah berkualitas. Apalagi kalau mengenai sinetron indonesia. Menurut saya pribadi sih jalan ceritanya tuh asal jadi. Semakin panjang episodenya bukannya semakin seru malahan semakin tidak menghibur (bikin Stress). Mereka cuma mikir dari segi komersialnya aja (nggak tulus). Sekalipun ada sinetron yang bagus, kebanyakan itu adalah hasil dari menjiplak karya orang lain (plagiator). berbeda terbalik bila dibandingkan antara Perguruan Tinggi Negeri dengan Perguruan Tinggi Swasta. APA KATA DUNIA ???. Seharusnya pemerintah kita merenungkan atas hal tersebut.
Saya melalui blog ini khususnya untuk kemajuan TVRI, saya tidak hanya akan melontarkan kritikan yang pedas serta yang bersifat membangun. Tetapi dibalik itu semua saya punya saran yang bagus untuk ikut serta dalam memajukan TVRI Stasiun TV yang kita sayangi ini, yaitu Sbb;
  1. Menurut saya pribadi TVRI Daerah misalnya TVRI Jawa Barat dengan bahasa pengantar yang digunakan yaitu bahasa Sunda, janganlah disiarkan hanya untuk sekitar Jawa Barat semata, lebih baik disiarkan dari Sabang sampai Merauke (Seperti halnya TVRI Nasional). Begitupun seterusnya dengan TVRI Daerah yang lain dengan bahasa pengantar daerahnya masing – masing.
  2. Apabila pesan pertama ini terwujud, maka Diharapkan acara Sinetron dan Film di TVRI kedepannya mencoba menggunakan bahasa daerahnya masing - masing dengan adanya terjemahan teks Bahasa Indonesia dibawahnya ( Seperti Film Barat..Red), sehingga para pemirsa dirumah dapat mengerti isi ceritanya.
  3. Bukan hanya sinetron saja yang mempergunakan bahasa khas daerahnya masing – masing, tetapi juga acara – acaranya yang lain, misalnya; Berita, lagu – lagu, DLL.
Inti dari pesan saya adalah alangkah bijaknya apabila semua dari TVRI Daerah dinasionalkan saja. Tujuannya tidaklah lain adalah agar keanekaragaman Budaya dan Bahasa di tanah air ini dikenali oleh seluruh masyarakat Indonesia sehingga media pertelevisian ini menjadi lebih hidup dan lebih berwarna.
Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada TVRI, pada Catatan Akbar kali ini. Semoga usul saya ini dapat diterima oleh TVRI yang pada akhirnya bermanfaat dan menjadi amal jariyyah untuk saya pribadi. Mohon ma'af atas kata - kata saya apabila tidak berkenan baik di sengaja ataupun tidak di sengaja. Atas perhatiannya saya ucapkan Terima Kasih !!!


Anda sedang membaca artikel tentang Menuju TVRI Yang Berkualitas dan anda bisa menemukan artikel Menuju TVRI Yang Berkualitas ini dengan url http://duniawebra-inspirasiku.blogspot.com/2010/11/menujutvri-maju.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya dan mengeditnya jika artikel Menuju TVRI Yang Berkualitas ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Menuju TVRI Yang Berkualitas sumbernya.

Terjemahkan Dengan Bahasa: by

Baca juga ini:



posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Beranda

Tentang Penulis

Foto saya
Perkenalkan namaku Ridwan Akbar, Aku lahir di kota Majalengka. Terima Kasih! ^_^

Catatan Inspirasiku

Pendukungku

bunga-jodoh.com

Kalender Masehi

Iklan Pilihan


Recent Comments