Tips Membagi Partisi Disk Agar Rapih

Mungkin diantara kita ada yang rewel mengenai pembagian partisi disaat menginstall ulang Sistem Operasi pada komputer. Kita mengisi misalnya pada khasus instalasi Microsoft Windows XP di drive C: sebesar 12000 MB (baca: 12 GB) Pas selesai nginstall gitu kita lihat di My Computer “lho kok bisa totalnya 11,- GB” nggak yang seperti kita harafkan, padahal kita kan sewaktu mengisi partisi sebesar 12 GB pas, “kenapa bisa demikian ????”. Nah untuk itu aku punya solusi nih buat kalian, yang aku pelajari secara otodidak, agar di My Computer nanti seperti pada khasus diatas, dilayar komputer tertera di drive C: adalah 12,00 GB.
Nah untuk itu pas pembagian partisi jangan asal menulis aja, harus ada hitung – hitungannya terlebih dahulu!kira – kira begini;
nGB*1024=4=Hasilnya
Sebagai contoh biar memepermudah, misalnya kita akan memasang hardisk di Drive C: sebesar 12 GB, berarti 1 GB = 1024 MB, karena pembagiannya memakai ukuran Mega Byte (MB) jadi kita hitung 12 GB (Partisi yang ditulis 12000 MB)*1024 = 12288 terus dari hasil tersebut ditambah 24 dan hasil akhirnya adalah 12312 MB, nah kita tulis hasilnya tersebut dan ketikkan di komputer kita.
Maka ketika kita selesai menginstall ulang PC kita. Apabila kita lihat di My Computer sekarang totalnya adalah 12,0 GB. Seperti terlihat pada Gambar dibawah ini;

OK, Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian di Catatan Akbar kali ini. Semoga untuk kalian bermanfaat, dan akan menjadi amal jariyyah untuk saya pribadi. Akhir kata saya ucapkan “Selamat Mencoba !!!”.


Anda sedang membaca artikel tentang Tips Membagi Partisi Disk Agar Rapih dan anda bisa menemukan artikel Tips Membagi Partisi Disk Agar Rapih ini dengan url http://duniawebra-inspirasiku.blogspot.com/2011/01/tips-membagi-partisi-disk-agar-rapih.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya dan mengeditnya jika artikel Tips Membagi Partisi Disk Agar Rapih ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Membagi Partisi Disk Agar Rapih sumbernya.

Terjemahkan Dengan Bahasa: by

Baca juga ini:



3 komentar:

Anonim [Balas/Tanggapi...] mengatakan...

Jadi untuk dapetin 12.0 GB :
(12*1024)+24=xxxxx

dari mana dapet 24??

Unknown [Balas/Tanggapi...] mengatakan...

@LOVELYZ TRILOGY

Alvin [Balas/Tanggapi...] mengatakan...

@Unknown

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Tentang Penulis

Foto saya
Perkenalkan namaku Ridwan Akbar, Aku lahir di kota Majalengka. Terima Kasih! ^_^

Catatan Inspirasiku

Pendukungku

bunga-jodoh.com

Kalender Masehi

Iklan Pilihan


Recent Comments