Cara ngeFlash HP Nokia Tipe 6600

Apabila kita menggunakan barang elektronik misalnya saja Handphone (HP), komputer, dsb adakalanya barang tersebut pernah mengalami kerusakan yang entah itu dari sisi softwarenya maupun hardwarenya. Untuk kerusakan software HP khususnya HP merk Nokia tipe 6600 dan N-Gage, nah nggak ada salahnya kan kalau kita coba-coba terlebih dahulu mengasah kreativitas kita untuk mengeflash sendiri HP tersebut sebelum kita membawanya ke tukang service HP. Klo berhasil kan lumayan lho kita nggak usah keluar uang dan repot-repot keluar ongkos pergi ke tukang service HP. Untuk itu saya punya pengalaman dan tips nih buat dibagikan kepada teman-teman sekalian yang ingin benerin HP merk Nokia tipe 6600 dan N-Gage tanpa keluar biaya sedikitpun, berikut inilah penjelasannya; 
 
Reset Original Setting
perintah ini digunakan pada saat HP dalam keadaan menyala. Pada area Desktop tekan *#7780#. Reset Original Setting ini merupakan reses segala setting yang anda lakukan pada ponsel nokia 6600 anda seperti Navi key sebelah kiri & kanan joystick yang mungkin sudah dijadikan shorcut, Profile pribadi, setting sms/mms/email & segala boot-up logo/screen saver dll semua akan kembali pada settingan semula.

Soft Format
perintah ini digunakan pada saat HP dalam keadaan menyala. Pada area Desktop tekan *#7370#. Soft Format akan merestore Symbian OS, dan akan menghapus aplikasi yang anda instal dan semua notes/catatan yang anda buat, contatc dll, perintah ini tidak menghapus data yang ada pada eksternal memory.

Hard Format
Perintah ini digunakan pada saat HP dinyalakan atau pada saat proses booting dan diikutsertakan dengan menekan 3 kombinasi tombol; Call (hijau), * dan 3. Hard Format bisa disebut juga Complete format, tapi jangan takut dulu, setelah anda lepas ketiga tombol tersebut ponsel akan kembali reinstall automatically Symbian OS yang terdapat pada ponsel sehingga ponsel akan kembali fresh tanpa ada aplikasi yang anda install.
Dalam dua (2) perintah pertama ini kecuali yang terakhir, ponsel akan meminta lock/security code sebelum confirm sebelum anda melakukan reset/format, untuk default code nya = 12345. Sebelum anda melakukan reset/format anda harus pastikan batree ponsel anda masih terisi 70%-100% full, karena proses akan memakan waktu dalam beberapa menit.
Kalau kita pergi ke tukang service HP sekali ngeflash aja harus keluar kocek Rp. 60.000,- itu juga kan susah banget lagi kalau mau ditawar harga. Belum lagi buat pasang AntiVirusnya kalau mau. Padahal ngeflash kan nggak modal peralatan canggih cuma modal jari-jari tangan kita aja “paling beberapa menit pegal-pegal untuk khasus hard format yang no terakhir”. Dengan biaya yang menurut saya amat besar untuk khasus pengangguran seperti saya, menurut saya pribadi sich tukang service tuh ngambil untungnya kebablasan. Padahal dengan Rp. 20.000,- aja sebetulnya sudah lebih dari cukup kok.
OK, Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian pada Catatan Akbar kali ini. Mohon maaf apabila ada kata-kata yang menyinggung baik dikatakan dengan sengaja ataupun tidak sengaja. Semoga untuk kalian bermanfaat, dan akan menjadi amal jarriyah untuk saya pribadi. Akhir kata saya ucapkan “Selamat Mencoba !!!”


Anda sedang membaca artikel tentang Cara ngeFlash HP Nokia Tipe 6600 dan anda bisa menemukan artikel Cara ngeFlash HP Nokia Tipe 6600 ini dengan url http://duniawebra-inspirasiku.blogspot.com/2010/12/cara-ngflash-hp-nokia-tipe-6600.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya dan mengeditnya jika artikel Cara ngeFlash HP Nokia Tipe 6600 ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara ngeFlash HP Nokia Tipe 6600 sumbernya.

Terjemahkan Dengan Bahasa: by

Baca juga ini:



posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Tentang Penulis

Foto saya
Perkenalkan namaku Ridwan Akbar, Aku lahir di kota Majalengka. Terima Kasih! ^_^

Catatan Inspirasiku

Pendukungku

bunga-jodoh.com

Kalender Masehi

Iklan Pilihan


Recent Comments