Tips Sholat Khusyuk Melalui Metode Hipnotis

Saya memanglah bukan seorang muslim yang ilmu agamanya tinggi, namun saya mempunyai cara jitu untuk saya bagikan kepada para pembaca tentang bagaimana caranya agar mendapatkan sholat yang Khusyuk. “Ya sih kalau boleh jujur kadang kala saya sholat ada khusyuknya dan kebanyakan nggak sabaran sehingga ...tapi minimal kita bisa mendapatkan ketenangan bathin, hehehe !!!”.
Nah to the point aja yach, berikut ini saya paparkan secara sedikit rinci tentang tips sholat khusyuk;
  1. Kalau kita sholatnya ingin khusyuk terlebih dahulu kita kesampingkan dulu urusan-urusan duniawi dibenak kita. Caranya atur nafas, hiruplah udara dengan santai melalui hidung dan keluarkan udaranya melalui mulut, itu adalah cara jitu untuk melakukan self Hypnosis jenis relaksasi progresif. Kemudian sejenak kita berdzikir terlebih dahulu agar pikiran kita fresh saat melakukan sholat.
  2. Sholatpun dimulai. kita harus bisa membayangkan bahwasannya kita sedang berkomunikasi terhadap Allah SWT seperti firmannya dalam surat Al Baqoroh ayat 46 sebagai berikut; (yaitu) orang-orang yang meyakini, bahwa mereka akan menemui Tuhannya, dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya. Jadi usahakanlah tidak boleh ada pikiran yang lain karena yang kita temui dalam sholat tersebut bukanlah seorang Presiden bukan juga artis atau manusia biasa lainnya tetapi yang kita temui adalah Tuhan kita.
  3. Bacalah bacaan2x sholat dengan tenang, nggak tahu artinyapun nggak apa-apa yang penting kita melakukannya dengan santai, sabar, ikhlas dan tidak terburu-buru, tetapi minimal kita harus tahu paling tidak bacaan terjemahan dari arti surat Al faatihah.
  4. Ini adalah poin yang saya rasakan paling penting. Prioritas utamakanlah ketika kita melakukan gerakkan rukuk dan sujud agar kita tidak langsung membaca do'a, tetapi usahakanlah diam sejenak untuk menundukkan hati, pikiran dan jiwa kita yang sehingga kita dapat menikmati gerakkan sholat tersebut yang sekalipun membutuhkan waktu bisa lebih dari semenit hanya untuk gerakkan rukuk dan sujud.
  5. Waktu melakukan duduk diantara dua sujud bacalah do'anya dengan santai, apalagi isi do'a tersebut untuk kepentingan diri sendiri yaitu; Rabbighfirlii (ampuni aku), Warhamnii (sayangi aku), Wajburnii (tutupi aib-aibku), Warfa’nii (angkat derajatku), Warzuqnii (beri aku rizki), Wahdinii (beri aku petunjuk), Wa’afinii (sehatkan aku) dan Wa’fuani (maafkan aku). Ketika itu, sesungguhnya kita sedang berdialog dengan Allah. Dari setiap apa yang kita minta, sesungguhnya Allah memberikan jawaban atas permohonan atau doa kita tersebut, seperti firmannya dalam surat Al Baqoroh ayat 186 sebagai berikut; Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran. Dan dalam surat Al Mukmin ayat 60 sebagai berikut; Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Ku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku, akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina. Yang menjadi permasalahan dan pertanyaan adalah apakah kita pernah merasakan jawaban atau respon Allah tersebut? Hampir kita tidak pernah merasakannya, sehingga kadang muncul sangkaan, bahwa Allah tidak mendengar doa kita, bahkan mungkin merasa doa kita tidak sampai ke Allah. Ada juga yang berpendapat, bahwa hanya doa orang-orang yang suci hatinya, setingkat nabi atau minimal wali, yang didengar oleh Allah. Padahal kita semua tahu, bahwa Allah Maha Mendengar, Maha Dekat dan Maha Pengabul Doa, tapi seberapakah percayanya kita?
Mungkin itu saja Tips Sholat khusyuk yang saya pelajari dirumah. Intinya sih kita melaksanakan sholatnya harus dengan niat yang ikhlas karena mengharapkan ridho dari Allah Ta'ala, Sabar dan santai atau biasa disebut Thuma'ninah.
OK, Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan pada Catatan Akbar kali ini. Mohon maaf apabila ada kata-kata yang menyinggung baik dikatakan dengan sengaja ataupun tidak sengaja. Semoga untuk kalian bermanfaat, dan akan menjadi amal jarriyah untuk saya pribadi. Akhir kata saya ucapkan “Selamat Mencoba !!!”

Anda sedang membaca artikel tentang Tips Sholat Khusyuk Melalui Metode Hipnotis dan anda bisa menemukan artikel Tips Sholat Khusyuk Melalui Metode Hipnotis ini dengan url http://duniawebra-inspirasiku.blogspot.com/2010/12/tips-sholat-khusyuk.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya dan mengeditnya jika artikel Tips Sholat Khusyuk Melalui Metode Hipnotis ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Sholat Khusyuk Melalui Metode Hipnotis sumbernya.

Terjemahkan Dengan Bahasa: by

Baca juga ini:



3 komentar:

iso 18001 [Balas/Tanggapi...] mengatakan...

wah kyknya perlu juga nih, soalnya sholat ane ga pernah khusyuk..

Toko Mainan Online [Balas/Tanggapi...] mengatakan...

mantab2, bener nih sayang2 klo udah capek2 sholat eh sholatnya ga keterima gara2 ga khusyuk..

Unknown [Balas/Tanggapi...] mengatakan...

Akbar, gimana kalau shalatnya berjamaah di Masjid, sedangkan imam bacanya agak cepat, tentu kita bisa ketinggalan, ya nggak

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Tentang Penulis

Foto saya
Perkenalkan namaku Ridwan Akbar, Aku lahir di kota Majalengka. Terima Kasih! ^_^

Catatan Inspirasiku

Pendukungku

bunga-jodoh.com

Kalender Masehi

Iklan Pilihan


Recent Comments